CCM Timbulkan Permasalahan Baru

Headline

» » » » CCM Timbulkan Permasalahan Baru

Cibinong - lensabogor.com
Pembangunan Cibinong City Mall (CCM) bukan hanya menuai sejumlah pelanggaran saja, namun belakangan ini muncul masalah baru yang dirasakan masyarakat dampak dari keberadaan mall tersebut, seperti diantaranya kemacetan dan keberadaan anak jalanan yang digunakan sebagai lahan parkir pada setiap malamnya, sejak memasuki bulan Ramadhan. Keberadaan mall termegah di Kabupaten Bogor tersebut, sepertinya menjadi magnet dan daya tarik tersendiri bagi penyandang masalah sosial di Bumi Tegar Beriman.

Kepala Seksi (Kasi) Pemulihan Sosial pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Bogor Sri, Mulyani kepada wartawan menyatakan, pada bulan Ramadhan anak-anak jalanan relatif bertambah banyak, bahkan anak jalanan bukan hanya dari Bogor saja melainkan dari berbagai daerah disekitar Bogor seperti Bekasi, Kota Depok dan  DKI Jakarta.

“Banyak hal yang menjadikan potensi kenapa banyak anak jalanan, gelandangan dan pengemis serta anak punk semakin banyak berada di jalan, seperti halnya keberadaan mal juga memicu banyaknya anak jalanan. Seperti CCM itu sangat berpotensi menimbulkan banyaknya anak jalanan, anak rumahan juga yang tadinya dirumah karena liburan main-main disekitar mal dan meminta-minta. Jadi imbasnya ke kita,” kata Sri Mulyani, kemarin.

Sri menambahkan, selain keberadaan mall, jalan rusak dan perempatan lampu merah juga salah satu pemicu banyaknya anak jalanan yang beroperasi untuk meminta-minta kepada pengguna jalan.

“Sekarang tempat bermain makin berkurang, jamannya elektronik bagi yang mampu, kalau yang tidak mampu akhirnya bermain dijalanan. Tadinya mereka bukan anak jalanan karena para pengguna jalan merasa kasihan akhirnya mereka terjerumus dengan mudah mendapatkan uang dengan cara meminta-minta,” ujarnya.

Sri berharap, peran aktif dari Satpol PP dan Polres Bogor dalam menangani permasalahan anak jalanan yang semakin kompleks. karena menurutnya, bila ditangani oleh Dinas Sosial saja tidak akan maksimal.

“Tetap kita mengandalkan patroli Satpol PP dan petugas Polres Bogor untuk mengurangi anak jalanan yang berada disekitar lampu merah dan mall,” pungkasnya. (YD)

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata