Bulan Ramadhan, Pengunjung Pasar Tani Meningkat

Headline

» » » » » » Bulan Ramadhan, Pengunjung Pasar Tani Meningkat

Cibinong - lensabogor.com
Di bulan suci ramadhan, Pengunjung Pasar tani yang diselenggarakan secara rutin setiap awal bulan oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan (DISTANHUT) Kabupaten Bogor, semakin meningkat.

Kepala seksi pemasaran dan pengelolaan hasil hortikultura, Ida Sriwidaningsih menjelaskan," pengujung pasar tani dibulan puasa ini memang meningkat dari sebelumnya, selain dari kalangan pegawai pemerintahan di Kabupaten bogor, banyak juga masyarakat dari luar," jelasnya, saat ditemui Lensa Bogor diruang kerjanya, kamis (3/7).

Lebih lanjut Dia memaparkan, untuk terus menarik para pengunjung, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada seluruh SKPD Kabupaten Bogor dan juga kepada masyarakat luas, baik melalui lisan maupun dengan cara menyebarkan brosur kerumah-rumah penduduk sekitar hingga di angkutan umum," paparnya.

Selain membantu mempromosikan dan menjual hasil panen para petani, pasar tani juga membantu memudahkan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan, baik sayuran, buah-buahan, dan hasil pertanian lain termasuk beras serta aneka produk olahan dengan harga yang lebih murah.

Hal tersebut diakui oleh Diah (40) salah satu warga Cikaret, untuk lebih menghemat biaya pengeluaran dirinya sengaja berbelanja bahan pangan yang ada dipasar tani. "disini harganya lebih murah, daripada di pasar biasa Mas, mungkin karena penjualnya langsung dari petaninya sendiri," ungkapnya saat ditemui Lensa Bogor disalah satu stand sayur dan buah-buahan.

Reporter : Ibra/Yadi
Editor    : Ibra Hermawan

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata