Fishing Valley:Wahana Wisata Bagi Pencinta Olah Raga Pancing

Headline

» » » » Fishing Valley:Wahana Wisata Bagi Pencinta Olah Raga Pancing

www.lensabogor.com
Sukaraja, lensabogor.com
Bagi pencinta olah Raga Pancing di wilayah Bogor dan Jabodetabek, keberadaan Fishing Valley sudah tidak asing lagi, karena keberadaan salah satu tempat wisata Pemancingan yang berada di Jalan Raya Pemda-Karadenan nomor 107, Desa Pasir Jambu, Kecamatn Sukaraja, Kabupaten Bogor ini merupakan tempat favorit bagi pecinta olah raga pancing.

Menurut pengelola Fishing Valley, Ramly bahwa Fishing Valley sejak di bangun tahun 1998 lalu awalnya hanya di peruntukan bagi pecinta mancing berikut dengan fasilitas resto agar para pecinta mancing dapat membawa serta anggota keluarga. Tetapi dengan seiring berjalan waktu serta melihat pangsa pasar yang ada, maka di bangun fasilitas penunjang seperti wahana water park dengan 7 kolam, yang masing- masing kolam ada berbagai permainan diantaranya, water boom, flaying fox dan arena out bond. "Fasilitas teresebut untuk menggaet pengunjung bukan hanya bagi pecinta mancing tetapi seluruh masyarakat. Yah Bapaknya mancing anak beserta istrinya menikmati fasilitas lainnya,"tuturnya tersenyum. 

Ramly menambahkan, karena Fishing Valley yang memiliki lahan seluas 5 hektar ini, merupakan tempat wisata mancing maka fasilitas kolam pemancingan keluarga pada awal berdiri serta fasilitas restoran lalu membangun  pemancingan galatama  pada tahun 2005 lalu dan juga fasilitas penunjang lainnya seperti kolam renang  pada tahun 2011 lalu di atas lahan seluas 1 hektar. "kedepannya kami akan menambah wahana baru, yang akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat khususnya warga bogor," ujarnya seraya promosi. 

Dia juga menyebutkan bahwa pengujung Fishing Valley yaitu 70 persen kebanyakan pengunjung dari wilayah bogor dan sisanya dari jabodetabek."pengunjung dari pertama liburan hingga H +4 mencapai sekitar 5000 pengunjung. dengan antusias warga terutama warga setempat menyambut baik keberadaan fishing valey tersebut, karena mereka tidak perlu jauh untuk mengunjungi tempat wisata, tidak macet dan juga mudah di akses baik dari kota dan kabupaten bogor,"katanya. 
Reporter : Yadi 
Editor      : Sum

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata