Mahasiswa Papua Kibarkan Bendera OPM Di Tugu Kujang

Headline

» » » Mahasiswa Papua Kibarkan Bendera OPM Di Tugu Kujang

KOTA GOGOR - lensabogor.com
Sejumlah mahasiswa Papua yang tergabung dalam elemen Aliansi Mahasiswa Papua (AMP), melakukan aksi unjuk rasa di Tugu Kujang, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, selasa (1/7). Yosi Rumpeday, selaku Koordinator lapangan menjelaskan, aksi unjuk rasa tersebut  adalah dalam rangka memperingati hari Jadi Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"Kami meminta Pemerintah menghilangkan diskriminasi dari aparat TNI dan Polri yang bertugas di Papua hingga mengakibatkan tertekannya sebagian masyarakat Papua dan  menarik personil TNI-Polri yang bukan Organik Papua, karena dinilai tidak menambah rasa aman terhadap masyarakat Papua," jelasnya.

Dalam orasinya, mereka juga menuntut agar pemerintah meningkatkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur demi kesejahtraan Masyarakat Papua. Serta meminta pemerintah Indonesia untuk mengelola PT Freport.

"Karena adanya PT. Freeport tersebut tidak menjadikan masyarakat Papua menjadi Sejahtra, akan tetapi menambah kesengsaraan serta makin memperbanyak tindakan yang melanggar HAM terutama yg dilakukan oleh pihak keamanan baik oleh TNI maupun oleh pihak Kepolisian," tandasnya.

Dalam aksinya, Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) juga sempat mengibarkan bendera Bintang Kejora atau Bendera Organisasi Papua Merdeka di lokasi.

Reporter : Jack
Editor    : Ibra Hermawan

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata