Menjelang Pilpres, Polres Bogor Lakukan Pemetaan Wilayah Rawan Konflik

Headline

» » » » Menjelang Pilpres, Polres Bogor Lakukan Pemetaan Wilayah Rawan Konflik

Cibinong - lensabogor.com
Pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilres) tanggal 9 juli 2014, dinilai perpotensi kisruh dan konflik di seluruh wilayah Indonesia termasuk Bogor.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Bogor telah melakukan pemetaan wilayah rawan konflik 

"untuk lokasi-lokasi yang dianggap rawan dari kerusuhan,kami sudah melakukan persiapan pengamanan dengan pemetaan lokasi,semua harus kondusif dan aman serta lancar," kata Kapolres Bogor, AKBP Sonny Mulvianto Utomo, Kepada lensabogor.com, senin (7/7).

AKBP Sonny mengatakan tiga hari menjelang hari pencoblosan situasi di Kabupaten Bogor masih kondusif. Pihaknya juga belum menerima laporan-laporan perkiraan ancaman yang mungkin terjadi di Kabupaten Bogor.

"Sampai saat ini belum ada ditemukan perkiraan ancaman gangguan keamanan jelang Pilpres," ujar Kapolres.

Ia mengatakan 1.300 personel telah disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu Presiden. Pihaknya juga melakukan penambahan personel di titik-titik rawan dan vital seperti di kediaman Presiden SBY di Puri Cikeas, dan objek-objek pemerintahan lainnya.

Menurutnya, kondisi demografi Kabupaten Bogor yang sangat luas, dan jumlah tempat pemungutan suara yang banyak, Polres Bogor menempatkan personel sesuai eskalasi kebutuhan di wilayah.

Pengawalan dan pengamanan di masing-masing TPS dilakukan secara 24 jam. Dua personel mengawal empat TPS. "Kami juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menciptakan PemiluPresiden yang kondusif, kita gunakan hak pilih sebaik-baiknya. Menghormati hak orang lain, dan menghargai perbedaan," himbau nya.

Pemilu Presiden di Kabupaten Bogor, diikuti oleh sekitar dua juta lebih pemilih yang tercatat dalam DPT, dengan jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 7.519 TPS

Reporter : Yadi

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata