DLLAJ Kota Bogor Siapkan Pengaturan Keluar Masuk Bus Arus Balik

Headline

» » » DLLAJ Kota Bogor Siapkan Pengaturan Keluar Masuk Bus Arus Balik

www.lensabogor.com
Kota Bogor - lensabogor.com
Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor mengantisipasi arus balik di Terminal Baranang Siang, Bogor. Selama ini dalam arus mudik dan arus balik Lebaran 2014, terminal Baranang Siang menjadi salah satu titik keberangakatan dan kedatangan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), sehingga dalam sehari bisa tiba 4000 Bus dengan interval waktu 5 - 10 menit dari Jalan Sambu.

Kepala Terminal Baranang Siang, Ismayanto menjelaskan,"guna mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan, karena tingginya volume kendaraan yang masuk kedalam terminal dimana dalam satu waktu bisa ada 4 - 5 Bus besar yang masuk," jelasnya, kepada lensabogor.com, (2/8). 

Untuk pengaturan, pihaknya telah menyiapkan 100 personil dilapangan yang akan mengatur arus di Jalan Pajajaran dan Jalan Sambu untuk akses ke Terminal.

" Ini kan masih ramai di Jalan Pajajaran oleh kendaraan wisata, jadi kita sudah atur keluar masuk ke Terminal agar tidak terjadi antrian panjang." ujarnya.

Disamping itu DLLAJ Kota Bogor juga akan mengatur waktu pada Lampu Merah (Trafict Lihgt) agar dapat mengalirkan kendaraan. Serta kerjasama dengan Satlantas Polres Bogor Kota juga akan ditingkatkan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama arus balik lebaran kepada pengguna jalan," terangnya.

Ismayanto juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk bersabar selama proses keluar masuk Bus Penumpang ke terminal, agar tidak terjadi ketersendatan," tegasnya. (Sahrul)

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata