Kesiapan Kecamatan Dramaga Dalam Menyambut HUT RI Ke - 69

Headline

» » » » Kesiapan Kecamatan Dramaga Dalam Menyambut HUT RI Ke - 69

Dramaga - lensabogor.com
Dalam rangka menyambut Hari kemerdekaan RI ke- 69, pada tanggal 17 Agustus 2014 mendatang. Pemerintahan Kecamatan Dramaga bekerjasama dengan Paguyuban Dadali yag berdomisili di Kampung Ciherang Tengah, RT 01, RW 11. Desa Ciherang,  kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor serta tokoh masyarakat dan kalangan pemuda-pemudi setempat, tengah mempersiapkan agenda untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesi Ke-69 tingkat Kecamatan.

Menurut ketua Paguyuban Dadali, I Wayan Sardjana atau yang akrab dipanggil Kang Wayan, kepada LENSA BOGOR menuturkan, acara HUT Kemerdekaan RI tersebut betremakan "Dengan semangat juang 45, kita tingkatkan kesatuan dan persatuan dengan peran serta generasi muda dalam membangun Bangsa dan Negara Indonesia secara nyata dan berkesinambungan dalam bingkai Pancasila, UUD 45, Bhineka tunggal Ika serta NKRI".

Adapun acara tersebut akan di isi dengan beberapa rangkaian kegiatan antara lain; Upacara bendera, lomba karnaval, lomba memasak ibu-ibu PKK perwakilan dari 10 desa yang ada di Kecamatan Dramaga, Pagelaran seni kreatifitas warga, pameran UKM Kecamatan Dramaga, hingga penutupan penurunan bendera," tuturnya.

Lanjut Wayan menjelaskan, maksud dan tujuan rangkaian acara yang di ikuti oleh 10 Desa  di wilayah kerja Kecamatan Dramaga, selain untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI, juga untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan pemuda pemudi dan warga sekecamatan Dramaga, menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan nasionalisme di kalangan para pemuda dan seluruh masyarakat, serta membangun kerjasama untuk mempersiapkan Kecamatan Dramaga menuju destinasi wisata sekecamatan dramaga dan ikut serta mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju se-Indonesia," jelasnya.

Terkait dengan ada nya rencana penyelenggaraan acara tersebut, dirinya berharap kepada seluruh pihak yang terkait, baik Pemerintah Kabupaten Bogor, Kepala Desa, RT dan RW serta seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kecamatan Dramaga, turut mendukung dan berpartisipasi demi terlaksananya acara ini," tandasnya. (Ibra Hermawan)

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata