Sekda Kabupaten Bogor lakukan Sidak Ke Sejumlah Kantor Dinas Pemkab

Headline

» » » » » Sekda Kabupaten Bogor lakukan Sidak Ke Sejumlah Kantor Dinas Pemkab

www.lensabogor.com
Cibinong - lensabogor.com
Sebanyak 99.68 persen Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, hadir pada hari pertama masuk kerja, Senin (04/08).

Sisanya, terindikasi 3 orang cuti. Tanpa keterangan hanya 1 orang saja. Hal itu diketahui, setelah Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Adang Suptandar yang didampingi Aty Guniarwati dari Badan Kepegawaian beserta Inspektorat, Saat melakukan sidak kesejumlah kantor dinas Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, diantaranya dinas Sumber Daya Mineral, Dispenda, BPT, Disdukcapil dan Disperindagkop.

Adang juga mengatakan, Dari keseluruhan sidak ini terdapat beberapa PNS yang cuti. Di antaranya, 52 orang pejabat Esolen IV dan pejabat eselon III sebanyak 12 orang.

"Untuk sementara, tidak ada yang alfa atau tanpa keterangan. Walaupun demikian, kami juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap adanya yang tidak beratribut lengkap," ujar Adang.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sidak tersebut tidak saja dilakukan pada masuk kerja, tapi jam pulang pun terus dipantau hingga pukul 15.45 WIB.

Selain itu, pemantuan PNS juga dilakukan setiap hari oleh Sekretaris Dinas. Kemudian, nantinya Kepala Dinas yang melaporkan ke Sekda.

Ditambahkan, pada tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Karena, tahun lalu masih suasana lebaran pelayanan masyarakat kurang sigap di tingkat kedinasan. Namun, di tahun ini, terlihat para PNS antusias mengikuti apel di hari pertama kerja, setelah libur lebaran panjang ini," pungkasnya. (IB)

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata