Karaoke Dan Live Music M-One Di Segel Sat Pol PP

Headline

» » » » Karaoke Dan Live Music M-One Di Segel Sat Pol PP

BOGOR - lensabogor.com
Menjelang bulan suci Ramadan, Petugas Satpol PP menyegel tempat hiburan malam yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bogor. Salah satunya, M-One Hotel yang memiliki fasilitas karaoke dan live music.
Saat petugas melakukan penyegelan, beberapa karyawan dan petugas keamanan sempat menghalangi anggota Satpol PP. Mereka tidak terima bila tetap dilakukan penyegelan karena akan menghilangkan mata pencaharian mereka.

"Kami mau cari makan dari mana untuk anak istri, sebelum tempat ini ada, saya ini tukang ojek," unkap salah satu karyawan saat penyegelan berlangsung, Senin (23/6/2014).

Para karyawan juga protes karena takut tak memiliki penghasilan untuk menghadapi bulan puasa dan hari Raya Idul Fitri. Namun, tak lama karyawan yang protes diajak berunding dengan pihak Satpol PP dan manajemen hotel, sehingga penyegelan tetap dilakukan.

Kabid Riksa Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, penyegelan ini dilakukan untuk menjaga ketertiban menjelang bulan puasa, juga sebagai tindak lanjut dari inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan pada Februari lalu.

"Kami telah melakukan sidak, dan dalam sidak kami temukan ada 11 pelanggaran. Untuk itu kegiatan tempah hiburan malam (THM) ini dihentikan dan kami sudah layangkan suratnya pada Jumat kemarin," tuturnya.

Pihaknya akan terus melakukan kontrol terhadap M-One Hotel dan juga tempat hiburan malam lainnya di Kabupaten Bogor selama bulan puasa. "Bila ada pencabutan segel akan kita masukan tindak pidana dan akan kita proses," ungkapnya.

Salah satu Owner dari M-One Hotel, Tavip Samsul Ahdi mengatakan, penyegelan ini mempengaruhi karyawan secara psikologis, karena mereka menganggap penyegelan ini untuk seluruh hotel, padahal hanya tempat hiburannya saja.

"Tapi kami menyikapinya secara positif, dan kita welcome, karena kita berinvestasi jadi harus mengikuti peraturan," cetusnya.

Ia juga tidak akan merumahkan sebagian para karyawan yang bekerja di tempat fasilitas hiburan malam dan tetap akan mempekerjakan mereka di bagian lain. 

Reporter : Jack
Editor    : Ibra

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata