PDAM Tirta Pakuan Setorkan Zakat Perusahaan Kepada Baznas

Headline

» » » PDAM Tirta Pakuan Setorkan Zakat Perusahaan Kepada Baznas

KOTA BOGOR - lensabogor.com
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, menyetorkan zakat perusahaan tahun 2014 sebesar Rp 802.338.543 kepada BAZNAS Kota Bogor. Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan, Untung Kurniadi kepada Ketua BAZNAS Kota Bogor H.A. Chatib Malik dan disaksikan oleh Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman di Masjid Raya Al Mi’roj, Jumat (20/6).

Penyerahan zakat tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Perusahaan PDAM Tirta Pakuan, Hendra Setiawan, Ketua Bidang Penerimaan Zakat, Infaq, Sadaqoh (ZIS) BAZNAS Kota Bogor, Kundan Du’Ali, alim ulama, jamaah pengajian dan para penerima zakat.

Dirut PDAM Tirta Pakuan, Untung Kurniadi  menjelaskan, Adapun setoran zakat BUMD milik Pemkot Bogor tersebut tahun ini sebesar Rp 802.338.543, meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya menyetorkan zakat sebesar Rp 670.000.000.

”Alhamdulillah, seiring dengan kenaikan keuntungan yang dibukukan PDAM, maka setoran zakat perusahaan juga meningkat. Insya Allah, semoga zakat yang kami setorkan ini bisa bermanfaat, baik bagi kami maupun nanti para penerima yang berhak, yang akan dikelola oleh BAZNAS Kota Bogor," jelasnya.

Selain itu, Untung juga mengatakan setoran zakat perusahaan kepada BAZNAS Kota Bogor merupakan salah satu bentuk komitmen keluarga besar PDAM Kota Bogor dalam implementasi tiga landasan yang dicanangkan oleh Walikota Bogor, Bima Arya dan Wakil Walikota Usmar Hariman, dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan amanah.

“Dalam berbagai kesempatan, bapak Wali dan juga bapak Wakil memberikan arahan mengenai tiga landasan dalam menjalankan Kota Bogor, yang terdiri dari prinsip kesederhananaan, prinsip keterbukaan, dan prinsip kedekatan. Setoran zakat ini juga salah satu cara kami menerapakan tiga landasan tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kota Bogor, H.A Chatib Malik mengapresiasi setoran zakat perusahaan dari PDAM Kota Bogor. Menurutnya, dari BUMD baru PDAM Tirta Pakuan yang menyetorkan zakat perusahaan. “Potensi zakat sangat besar. Baik dari perorangan maupun badan usaha (perusahaan). Tahun 2013 raihan kami 3,3 miliar, dan tahun ini kami targetkan penerimaan ZIS sebesar 4,6 miliar. Insya Allah tercapai, dan apa yang dilakukan PDAM mudah-mudahan bisa dicontoh oleh BUMD dan perusahaan lainnya,” harap Chatib.

Hal senada juga diungkap Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman. “Terima kasih, Pak Untung. Semoga ini (setoran zakat perusahaan) menjadikan PDAM lebih baik, dan berkah. Kepada BAZNAS Kota Bogor, semoga bisa amanah, transparan dan tepat sasaran dalam mengelola dana ZIS dari masyarakat,” harap Usmar.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan pendistribusian secara simbolis berupa penyerahan santunan Paket Senyum oleh Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman kepada Ibu Siti Sa’odah dari Bantarkemang. Lalu penyerahan beasiswa dari Ketua BAZNAS Chatib Malik kepada Siti Nurzakiah dari PPS Al Inayah Cimahpar, Kec.Bogor Utara, dan bantuan perbaikan rumah yang diserahkan Dirut PDAM Kota Bogor, Untung Kurniadi kepada Hernowo warga Kampung Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat. 

Reporter: Hirawan/Anwar
Editor   : Ibra Hermawan

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata