KPUD Kabupaten Bogor Kekurangan 12 Ribu Surat Suara

Headline

» » » KPUD Kabupaten Bogor Kekurangan 12 Ribu Surat Suara

Cibinong - lensabogor.com
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor mulai disibukan dengan pelaksanaan Pilpres 2014 – 2019 yang tinggal beberapa hari lagi. Wakil Bupati Bogor, Nurhayanti melakukan pemantauan  pendistribusian surat suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Sabtu (5/7).

Nurhayanti mengatakan, pemantauannya untuk memastikan agar sehari sebelum pemungutan suara tidak ada permasalahan yang timbul di lapangan. “Kita tinjau langsung pendistribusian surat suara ke 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

“Kita ingin memastikan, semua wilayah sudah terdistribusi surat suara. Dari pantauan ini, kami dapat informasi, ada kekurangan 12 ribu surat suara. Kami optimis, akan terpenuhi, mengingat masih ada waktu. Pemkab Bogor dan KPUD jamin, akan lengkapi surat suara sebelum pemungutan suara tanggal 9 Juli dimulai,” kata Nurhayanti.

Ia meminta partisipasi masyarakat Kabupaten Bogor, untuk menggunakan hak politiknya pada 9 Juli mendatang. “Ini momentum kita merubah nasib bangsa. Mari kita semua berpartisipasi dalam demokrasi  memilih pemimpin yang terbaik. Saya berharap, pemilu berjalan lancar, damai. Harus siap kalah dan siap menang,” paparnya.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor, Yana Nurheryana mengaku, pihaknya juga ikut mengawasi pendistribusian surat suara yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor.

“Kami fokus pada jumlah daftar pemilih tetap masyarakat Kabupaten Bogor,” ujarnya. Menurutnya, sampai saat ini masih ada masalah di beberapa kecamatan, di antaranya di Kecamatan Cigombong, Ciseeng, Nanggung, dan Gunung Sindur. “Mudah-mudahan cepat selesai dan Pilpres 9 Juli mendatang dapat berjalan lancar,” tandasnya.

Reporter : Heri

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata