Pemkot Bogor Luncurkan Mobil Curhat

Headline

» » » » Pemkot Bogor Luncurkan Mobil Curhat

Kota Bogor - lensabogor.com 
Mobil curhat layanan konsultasi dan keluarga yang diluncurkan Pemerintah Kota Bogor (Pemkot) bekerjasama dengan Akademisi Fema, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial demi mengurangi permasalahan mengenai gizi kesehatan, keluarga dan kenakalan remaja, minggu (06/7).

Peluncuran mobil curhat tersebut secara simbolis diresmikan Walikota Bogor, Bima Arya dengan pengguntingan pita yang berlangsung dilapangan sempur yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor (Sekdakot) dan beberapa SKPD Kota Bogor lainnya.

Menurut Bima Arya, minimnya infrastruktur dibidang puskesmas yang masih terbatas tentunya dengan penyediaan mobil curhat ini permasalahan masyarakat dibidang kesehatan dapat terjangkau mudah.

“Tentu bisa lebih terjangkau ke titik-titik yang sulit ata jauh dengan jadwal yang sudah ditentukan”ujarnya

Sementara, menurut Prof. Dr. Ahmad Sulaeman, selaku profesor of food safety and nutrition dari fakultas ekologi manusia IPB mengatakan, ada tiga departemen yakni gizi masyarakat, departemen keluarga dan konsumen, dan departemen komunikasi pengembangan dan masyrakat dan ini adalah bentuk gerakan dari akademisi membantu masyarakat, pemda dan turut mengurangi permasalahan yg ada di masyarakat.

“Banyak data yang kami terima bahwasanya sangat menghawatirkan di Kota Bogor diantaranya penyakit HIV Aids, giji buruk, ipentensi jantung dan ISPA, untuk itu dengan ada pengadaan mobil curhat semoga bisa mengurangi permasalahan yang ada dimasyarakat dengan cara berkonsultasi” ucap Ahmad.

Pemkot yang bekerjasama dengan dinas-dinas terlebih ingin memfokusan dan membangun keluarga sehat dan sejahtera di kota Bogor dan nama mobil curhat tersebut menurut Bima, supaya lebih familiar dan mudah diingat oleh masyarakat.

“Nama tersebut supaya lebih akrab bagi warga, terkadang kalo namanya serius warga lebih segan untuk berkonsultasi,” pungkasnya.

Reporter : Sahrul

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata