DBMP Jabar Lambat Tangani Jalan Rusak

Headline

» » » » » DBMP Jabar Lambat Tangani Jalan Rusak

CITEREUP - lensabogor.com
Meski dikeluhkan banyak pengguna jalan, kerusakan Jalan Baru Citeureup tak kunjung juga diperbaiki oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Provinsi Jawa Barat. Hampir sepanjang badan jalan utama di wilayah Kecamatan Citeureup itu hanya beralaskan batu krikil.

Akibat kondisi jalan yang memprihatinkan itu, banyak pengguna jalan yang merasa tak nyaman ketika melintas. Salah seorang pengendara sepeda motor roda dua, Indra Lesmana mengatakan, kondisi jalan itu rusak sudah sejak 6 bulan yang lalu. "Ini merupakan akses utama saya menuju tempat kerja, dan sudah rusak cukup lama, tetapi tak kunjung diperbaiki," ujar Indra kepada Lensa Bogor, Rabu (6/8).

Ia menambahkan, jalan sangat sulit dilalui pada kondisi tertentu."Terutama habis hujan, jalan yang berlubang digenangi air itu kerap menyulitkan pengendara untuk melintas," tambahnya.

Sementara, seorang warga setempat, Andri menjelaskan, akibat badan jalan yang rusak itu sangat membahayakan pengendara, khususnya roda dua. "Jalan rusak itu sudah pernah memakan korban jiwa. Pengendara sepeda motor roda dua terjatuh akibat terjebak lubang yang digenangi air," katanya.

Mestinya, ia memaparkan, instansi terkait cepat merespon kondisi jalan yang sudah rusak parah semenjak 6 bulan lalu itu. "Ini akses utama menuju Kecamatan Citeureup. Sudah semestinya dilakukan perbaikan, mengingat jalan itu merupakan akses padat berlalulintas," paparnya. (Yd/Ib)

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata