Mabicab Pramuka Kota Bogor Di Kukuhkan

Headline

» » » » Mabicab Pramuka Kota Bogor Di Kukuhkan

Kotabogor, lensabogor.com - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf secara resmi melantik Dr. Bima Arya Sugiarto sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Bogor periode 2014-2019 beserta jajarannya. Acara pelantikan dilakukan di Situ Gede, Bogor Barat, Kota Bogor, rabu (6/08).

Dede Yusuf mengatakan, hari ini kami melantik Walikota Bogor Dr. Bima Arya sebagai ketua mejelis pembimbing cabang Kota Bogor. Dilaksanakan dengan sebuah semangat baru sebagai pramuka yang dekat dengan alam.

"Tentunya kita berharap, bahwa kesiapan dari Kota Bogor baik dalam pemerintah maupun anggota pramukanya, agar bisa memberikan sesuatu yang beda dari pada yang lain. Insya allah ini dukungan dari Walikota Bogor yang begitu besar mudah-mudahan hasilnya pun baik," jelas Dede.

Dede Yusuf juga menjelaskan, Pramuka di Jawa Barat saat ini posisi terbaik Nasional ke-2 dengan kegiatan pramuka tingkat Nasional. Sementara posisi pertama masih diambil oleh Provinsi Jawa Timur terbaik pertama tingkat nasional. Dan kami selama 3 tahun silam sudah mencoba kembangkan pramuka dan mendapat dukungan dari kepala daerahnya masing-masing terdapat 8 Bupati atau Walikota yang terjun langsung untuk menjadi pembina pramuka di daerah yang dipimpinnya tersebut," ujarnya.

Lebih jauh Ia menambahkan, kita harapkan motifasi dorongan dari para Kepala Daerah itu akan semakin menjadikan kegiatan ekskul pramuka yang lebih menarik bagi generasi muda kedepan.

Sementara itu, Dr. Bima Arya mengutarakan, saya sebagai ketua Mabicab Kota Bogor yang baru dilantik sekarang ini, bersama dengan Ade Sarip Hidayat selaku ketua Kwarcab Kota Bogor, akan terus mendorong kegiatan pramuka di beberapa aspek. “Pertama adalah bagaimana pergerakan pramuka ini sinkron dengan pergerakan Kota Bogor kedepan yang khususnya ingin mengembalikan Kota Bogor sebagai Kota yang hijau dan ramah lingkungan," ungkap Bima.

Lebih lanjut Bima Menjelaskan,

Kenapa kami memilih tempat pelantikan di Situ Gede, karena ini adalah dasar awal suatu simbol pramuka yang sangat mencintai alam terbuka. Gerakan pramuka juga harus punya kontribusi untuk gerakan pembangunan karakter yang sekarang kita dorong secara prioritas dalam aspek pembangunan karakter itu.

Karena, lanjut dia, gerakan pramuka harus lebih kreatif untuk mengadakan aktifitas program dan kegiatan yang bukan saja rutin ataupun sudah ada. Tetapi hal-hal kreatif yang bisa mengajak anak muda untuk bisa lebih banyak masuk dalam pendidikan pramuka sehingga lambat laun bisa membangun karakter itu dengan cara fun dan menarik. Untuk itu juga, kita akan kordinasikan dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor bagaimana gerakan pramuka itu terus bisa didorong dengan wajib tidak hanya secara formal tetapi menjadi kebutuhan dari anak-anak muda itu sendiri," tutupnya. (Sahrul Nur Rahmat)

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata