Tragedi Setu Cikaret 9 Korban Selamat, 2 Orang Masih Dalam Pencarian

Headline

» » » » » Tragedi Setu Cikaret 9 Korban Selamat, 2 Orang Masih Dalam Pencarian

www.lensabogor.com
Cibinong - lensabogor.com
Sebanyak 11 orang tenggelam saat berwisata perahu di Setu Cikaret, tepatnya di Jalan Raya Komplek Setu Cikaret, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/8) sekira pukul 16:30 WIB. Dari informasi yang dihimpun LENSA BOGOR di lokasi kejadian, saat itu para korban yang diketahui warga Jalan Margonda Raya, RT 05, RW 12, Kelurahan Pancoran Mas, Kota Depok tersebut sedang berwisata menaiki perahu yang di sewa ditempat wisata setu cikaret. 

Menurut Ujang salah satu korban yang selamat menuturkan, dirinya sempat menegur operator perahu yang di ketahui bernama Hasanudin terkait keamanan perahu tersebut, karena dirinya tidak yakin dengan memuat 10 orang penumpang. Namun Hasanudin tetap meyakinkan tidak akan terjadi apa-apa, setelah sampai ditengah, tiba-tiba perahu tersebut tenggelam," tutur Ujang.

Kepala Seksi (Kasie) Kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aqsomo menjelaskan, "dari 11 penumpang termasuk operator perahu tersebut, 9 orang dapat diselamatkan dan 2 orang korban yang belum di ketahui nasibnya masih dalam pencarian petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor dengan menurunkan sebanyak 40 personil, 30 personil dari PMI, TNI/POLRI di bantu Tim SAR Polmas, FKDM, FORKIMA, PPM serta dari Kodim 0621 untuk melakukan pecarian sejak menerima laporan kejadian. Adapun 9 Korban yang selamat antara lain Ujang (40), Alfin (7), Dafi (7), Rio (7), Reyhan, (7) Winne (4) dan satu orang operator perahu yang bernama Hasanudin kini sudah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan, sedangkan korban yang belum ditemukan, Asep (30) dan Keyla (6)," jelasnya. 

Dengan menggunakan perahu LCR, tim gabungan terus melakukan pencarian korban hingga pukul 22:30 WIB. Selain kondisi terlalu gelap, setu terebut cukup dalam, kurang lebih 15 hingga 20 meter dan lumpur terlalu tebal, maka pencarian sementara dihentikan dan akan dilanjutkan pada senin pagi pukul 08:00 WIB. (Redaksi lensabogor.com)

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata