Walikota Beserta Relawan Bebersih Di Sepanjang Jalan MA Salmun

Headline

» » » Walikota Beserta Relawan Bebersih Di Sepanjang Jalan MA Salmun

www.lensabogor.com
Kota Bogor - lensabogor.com
Untuk mewujudkan program Bogor Bersih, Pemkot Bogor bersama relawan dan jajaran Muspida Kota Bogor melakukan aksi bebersih di sembilah  ruas jalan M.A. Salmun yang dulunya kerap dijadikan lapak perdagangan jual beli sayur mayur bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL). Walikota Bogor dengan programnya itu akan segera merelokasi para PKL tersebut dilokasi yang lebih nyaman dan layak.

“Saya tidak ingin Bogor menjadi lautan PKL, maka dari itu seluruh pedestrian dan bahu jalan harus dibersihkan dari sampah dan juga pedagang. Serta kegiatan ini juga sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan,” ungkap Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto kepada LENSA BOGOR, minggu (3/8).

Dijelaskannya, untuk lebih menjaga lokasi tersebut agar tetap steril dari para PKL dan sampah, dirinya telah menginstruksikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor dan TNI untuk terus melakukan pemantauan dan pengamanan.

“Satpol PP, Dishub, Dinas Kebersihan, TNI dari Kodim 0606/Kota Bogor dan Kepolisian yang piket menjaga 24 jam selama 1 bulan kedepan, di 4 titik posko nantinya akan disediakan. Dan kita akan tindak tegas para PKL yang membandel,” tegas Bima.

Lebih jauh ia juga mengatakan, sepanjang Jalan M.A Salmun kedepannya akan di tata lebih baik dengan penghijauan dan pemagaran. Sedangkan untuk para PKL akan di relokasi di tempat yang lebih layak dan nyaman.

“Saat ini sudah kita persiapkan untuk lokasinya. Juga sudah kita berikan opsi itu kepada pihak Paguyuban,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut pula Kapolres Bogor Kota, AKBP Bahtiar Ujang Purnama, Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Arh. Rahmat Santoso beserta jajaran pemerintahan lainnya dan relawan Bogor Bebersih. (Sahrul)

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata