Warga Kampung Cibolang Mengisi Liburan Dengan Memancing

Headline

» » » Warga Kampung Cibolang Mengisi Liburan Dengan Memancing

www.lensabogor.com
Bogor - lensabogor.com
Banyak cara orang untuk mengisi liburan akhir pekan, salah satunya adalah yang dilakukan oleh warga kampung Cibolang, Desa Ciderum Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Untuk menghilangkan kejenuhan dalam rutinitas sehari-hari, warga setempat memancing ikan di sungai yang disekat oleh bambu sepintas menyerupai empang.

Sungai yang terletak di kampung Cibolang, minggu (3/8) tidak seperti biasanya terlihat ramai pada akhir pekan. Warga tidak perlu mengeluarkan biaya seperti di kolam pemancingan yang umum disewakan, cukup hanya dengan membayar uang tiga puluh ribu rupiah, warga sudah bisa memancing untuk mengisi liburan.

Menurut Mulyadi (38), salah satu warga mengatakan, selain bisa berkumpul bersama-sama warga setempat juga untuk mengisi liburan, dengan memancing akan menambah serunya hari libur. "Cuma untuk mengisi liburan saja, masing-masing peserta cukup membayar tiga puluh ribu, selain menjalin kebersamaan kegiatan ini juga untuk lebih mempererat silaturahmi antar warga cibolang," tuturnya. 

Meskipun memancing memerlukan keuletan serta kesabaran, tapi tak mematahkan semangat para pengunjung yang datang, mereka tetap terlihat sabar bahkan tak sedikit yang sesekali bercanda dengan sesama teman sambil menunggu ikan hasil pancingan. (Andy Djava)

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata