Sabtu-Minggu BPN Tetap Buka

Headline

» » » Sabtu-Minggu BPN Tetap Buka

Cibinong | Lensabogor.com
Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Wilayah Jawa Barat, Safriman melakukan inspeksi mendadak ke kantor BPN Kabupaten Bogor, Minggu (16/11). Sidak itu menandai pembukaan pelayanan BPN di hari libur Sabtu dan Minggu, yang akan buka dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Kepala Kantor BPN Kabupaten Bogor Amin Arsyad mengatakan, BPN terus meningkatkan kualitas kepada warga. Di Kabupaten Bogor, pemohon pendaftaran kepemilikan tanah bisa mencapai 4.000 lebih per bulan. “Itu artinya setiap permohonan harus dapat diselesaikan lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan dalam undang-undang,” ujar Amin di sela acara sidak itu, kemarin.
 
Kepala Seksi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah (HTPT) Abdullah Wajah Ganjar mengatakan, selama ini pelayanan masih terkendala di hari kerja. Dengan menambah hari pelayanan, diharapkan pelayanan menjadi lebih lancar. “Ini menjadi komitmen BPN untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pemohon. Apalagi di BPN Kabupaten Bogor termasuk kantor yang padat pemohon,” ujarnya.

Sebelum buka di hari libur, BPN telah menambah jam pelayanan setiap Senin, Rabu dan Kamis dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Penambahan jam pelayanan itu ditujukan agar para pekerja kantor dan PNS yang ingin mendaftarkan hak kepemilikan tanahnya, tidak perlu bolos bekerja dan memanfaatkan kebijakan diskresi tersebut.

Piyarso Hadi, salah satu warga Kabupaten Bogor mengaku gembira atas penambahanan jam pelayanan tersebut. “Saya berharap dengan penambahan jam pelayanan ini, juga diiringi dengan kecepatan dan ketepatan para pegawai dalam bekerja. Termasuk menyiapkan berbagai dokumen yang sudah seharusnya dimiliki BPN seperti berbagai blanko,” ujarnya.n HS

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.

Wisata